Diberdayakan oleh Blogger.

Pulau Komodo adalah Pulau Keajaiban Dunia

Posted by Novel SEO

Pada tahun 2011 lalu, Pulau Komodo sempat tersebar dan heboh di Indonesia. Karena Wisata Pulau Komodo ini masuk menjadi salah satu kandidat yang akan menjadi tujuh keajaiban dunia yang baru. Masuknya Pulau Komodo ini sebagai salah satu kandidat, tidak terlepas dari usaha masyarakat lokal dan seluruh rakyat Indonesia yang mendukung keberadaan pulau ini sehingga popularitasnya terangkat di mata dunia.

Ada banyak hal yang dapat anda lakukan di tempat ini, dimana hal utamanya adalah melihat keindahan binatang purba, yaitu komodo. Komodo merupakan hewan yang memang hidup bebas di pulau ini, sehingga nama pulau ini pun dinamakan Pulau Komodo. Jika berlibur wisata pulau Komodo, anda dapat melihat tingkah laku komodo dari jarak dekat seperti bagaimana bentuk dan perilaku komodo dalam memangsa makanan di habitat aslinya, dimana anda akan didampingi oleh pemandu wisata tentunya.

Apabila anda berkunjung ke Pulau Rinca yang adalah pulau kedua tempat tinggalnya komodo. Anda dapat melihat komodo berbaring di luar rumah penjaga taman nasional wisata pulau komodo. Hal inilah yang menjadi keunikan dari taman nasional Pulau Komodo tersebut. Dulu, untuk melihat komodo secara dekat pun anda harus mengorbankan seekor kambing. Namun saat ini, hal tersebut sudah dilarang.

Selain mengamati hewan purba ini secara dekat, masih adan keindahan lainnya dari wisata Pulau Komodo dan Pulau Rinca. Keindahan tersebut antara lain adalah keindahan pantainya dengan balutan pasir putih, hutan bakau, padang rumput savana, dan laut yang jernih karena belum terjamah. Akan membuat anda rilec dan melupakan segala kepenatan pekerjaan ibu kota.

Selain hal itu, Pulau wisata Komodo juga menawarkan kegiatan menyenangkan lainnya berupa kegiatan snorkling, diving, dan melaut menggunakan kapal layar atau kapal nelayan. Beberapa tempat yang sering dijadikan spot untuk berselancar dan menyelam adalah Pantai Merah Muda, Batu Bolong, dan juga Pulau Tatawa.

Apabila anda melakukan kegiatan air di Pantai Merah Muda, maka Anda dapat menikmati pantai yanag sangat indah dengan balutran pasir merah muda. Ketika anda menyusuri pantai ini, anda akan melihat pasir yang ada di pantai ini akan berubah menjadi merah muda apabila terkena ombak laut. Di dunia ini, hanya ada 7 pantai dengan pasir berwarna pink seperti ini. Di Pantai Merah Muda ini pun, juga terdapat wisata bawah laut yang akan memanjakan mata anda.


Disamping Terumbu karang yang ada di pantai ini, anda juga dapat melihat berbagai jenis ikan yang unik. Banyak ikan-ikan yang menghiasi terumbu karang Pantai Merah itu. Menarik bukan pantai merah muda ini? Apabila anda tertarik mengunjungi pantai ini di Indonesia, hanya di wisata Pulau Komodo tempatnya.

Related Post



Posting Komentar